PPK/PPS Pilkada Palembang dilantik Oktober 2012



Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara Pilkada Kota Palembang, Sumatera Selatan dijadwalkan dilantik pada Oktober 2012.

"Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPK dan PPS), Kamis (13/9) hari terakhir," kata Anggota Komisi Pemilihan Umum Bidang Teknis, Data dan Humas, Abdul Karim di Palembang, Rabu.

Menurut dia, untuk tes tertulis peserta yang mendaftar menjadi PPK dan PPS akan dilaksanakan secara serentak pada 20 September mendatang.

Untuk tertulis peserta yang mendaftar menjadi PPK dan PPS itu akan dilakukan secara serentak di tiga lokasi di Palembang, katanya.

Ia mengatakan, tiga lokasi tempat tes tertulis peserta PPK dan PPS itu adalah di gedung Dakwah Muhammadiyah Palembang, Kampus Tridinanti dan aula RRI Palembang.

Peserta tes tertulis itu sesuai estimasi sebanyak 15 orang per kecamatan dan 15 orang per kelurahan, ujarnya.

Di Palembang sendiri terdapat 16 kecamatan dan 107 kelurahan.

Peserta tes tertulis juga mengikuti tes wawancara sehingga nilainya nanti digabungkan sehingga diambil 10 besar.

Setelah masuk 10 besar baru dilakukan tes kesehatan dan surat keterangan dari pengendalian negeri Kelas I Palembang selanjutnya dirapatkan pleno di KPU Palembang.

Untuk pelantikan PPK dan PPS ini dilaksanakan secara serentak yang rencananya digelar pada 20 Oktober mendatang, tuturnya.

Untuk anggota PPS itu jumlahnya tiga orang setiap kelurahan dimana di Palembang terdapat sekitar 107 kelurahan dan PPK masing-masing lima orang dikalikan 16 kecamatan di kota ini.

Seleksi semua dilakukan oleh KPU Palembang baik tes tertulis dan wawancara, katanya. Palembang. (ANTARA Sumsel)