Pilkada Palembang Launching Minggu 18 November 2012

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang menjadwalkan peluncuran (launching) kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang 2013 akan digelar pada hari Minggu, 18 Oktober 2012

Kegiatan Launching ini diawali dengan Jalan Sehat yang di ikuti oleh seluruh masyarakat kota Palembang, dimulai pukul 5.30 WIB. Selanjutnya pada jam 09.00 WIB dilanjutkan dengan acara Launching.

Selain sosialisasi pelaksanaan pilkada, launching juga ditujukan agar seluruh masyarakat Kota Palembang yang memiliki hak pilih dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Ketua KPU Palembang Eftiyani mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan tahapan seleksi bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sejak 3 Oktober 2012.

Launching Pilkada Palembang, yang rencananya dilakukan pada Minggu, 18 Oktober 2012. Selain launching kesiapan pelaksanaan Pilkada Palembang, pada kesempatan yang sama nantinya, KPU Palembang sekaligus akan mengenalkan maskot Pilkada Palembang kepada masyarakat.

Anggota KPU Palembang Divisi Sosialisasi Yudha Mahrom Dharma Saputra mengatakan, pihaknya akan lebih fokus pada sosialisasi pilkada bagi pemilih pemula dengan merangkul berbagai pihak. Tak terbatas pada kalangan pelajar dan pengajar semata.